31.6 C
Yogyakarta
Rabu, Oktober 23, 2024

Penjualan April 2018 : Jupiter MX vs Sonic vs Satria vs Supra GTR , Mana yang paling Laris?

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab kita akan membahas data wholesale lagi alias data distribusi pabrikan ke jaringan dealer antara motor bebek super alias ayago antara Jupiter MX vs Sonic vs Satria vs Supra GTR berdasarkan data AISI bulan April 2018. Siapa yang paling laris nih?

Masdab, meskipun sekmen bebek super mulai ditinggalkan dan beralih ke sport naked maupun full fairing namun masih banyak juga para penikmat sekmen ini.. buktinya sendiri adalah data wholesale dari AISI mencatatkan penjualan bebek 150 cc total 11,6 ribuan unit di bulan April 2018.

Wholesales memang bukan angka real dari yang dibeli konsumen namun data tersebut bisa jadi acuan serapan pasar yang dijual jaringan penjualanya (dealer).. lak ra mungkin kan masdab pabrikan mengirim diluar kapasitas penjualan dealernya? ya pasti disesuaikan.

Baca juga:  4 Pilihan Warna Honda Sonic 2018, Velg Merah Makin Agresif

Jupiter MX motor bebek super paling laris

Nah, dari belasan ribu unit tersebut.. yang paling banyak permintaanya adalah Yamaha Jupiter MX series (gabungan King maupun yang biasa) dengan angka distribusi sebesar 5,3 ribuan unit.. Yamaha boleh tersenyum bangga dengan ini, soalnya dari gempuran yang dilakukan rival, Jupiter MX masih tetap eksis..

Kemudian posisi kedua adalah sosok ayago dari Honda, Sonic 150R yang berada di angka 3,2 ribuan unit.. motor yang slim dengan meneruskan branding Sonic CBU Thailand itu mampu berpartisipasi lumayan untuk sport Honda..

Sayangnya prestasi Sonic tidak diikuti oleh Supra GTR, motor bertema Grand Touring ini hanya terdistribusikan sebanyak 637 unit saja dan nungsep menjadi motor bebek paling enggak laku di bulan April.

Baca juga:  Yamaha Jupiter MX King Warna Livery MotoGP terpantau sedang didistribusikan ke dealer!

Kemudian yang ketiga adalah Suzuki Satria FI (FUFI) yang punya tenaga paling besar daripada kedua rivalnya, motor yang digiring dengan jargon “Nek ra FU ra Love you” ini terdistribusikan sebanyak 2,3 ribuan unit di bulan April 2018.. Mantap!

Nah masdab untuk melihat lebih lengkap data distribusi antara keempat motor ini, silahkan lihat data tabel berikut ini..

Bebek 150 cc April 2018
Yamaha MX King 5350
Honda Sonic 150 3298
Suzuki Satria F150 2367
Honda supra GTR 637

Kalau dibuat grafik, Jupiter MX menguasai 46% sekmen bebek super 150 cc diikuti Honda Sonic sebesar 28%..

Distribusi Jupiter MX vs Sonic vs Satria vs Supra GTR
Distribusi Jupiter MX vs Sonic vs Satria vs Supra GTR

Itulah dia Hasil pertarungan antara sekmen bebek 150 cc di Indonesia, btw buat Yamaha, Jupiter MX 155 cc kapan akan dilaunching ya, kemarin kan sudah di tes?.. (Hendri)

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru