24.1 C
Yogyakarta
Selasa, Oktober 22, 2024

Starter Yamaha MT15 pakai Switch Engine Stop

Munculnya Spyshoot Yamaha MT15 di jalanan membuat mata para analis dan pengamat otomotif terbuka lebih jeli part-demi-part yang menempel pada motor dengan kode BG7 yang disinyalir milik Yamaha MT-15, dilihat-lihat lebih detail pada setang sebelah kanan tidak ada tombol starternya, dan setelah diteliti ternyata MT15 pakai Starter Switch Engine Stop.

Konsep Starter bukan pakai tombol ini ternyata meniru kakak-kakak MT15 di keluarga Master of Torque-nya Yamaha, dimana MT-07 dan MT-09 mengganti tombol starter menjadi Swich yang dibagi menjadi tiga grid. Switch warna merah melekat di sisi kanan setang , bisa dilihat gambar Zooming berikut ini.

Switch Engine Stop Yamaha MT15
Starter Yamaha MT15 pakai Switch Engine Stop.

Cara kerja Switch Engine Stop Starter ini adalah dengan menggeser tuas mulanya dari bawah (mesin off) ke tengah untuk menghidupkan mesin (on) , lalu di geser lagi ke atas untuk Kill Engine (run). Inovasi baru nih diterapkan ke motor 150cc Yamaha.

Konsep meniru big bike ini menjadi pergerakan baru (first mover) dari Yamaha, yang pasti dengan adanya Switch Starter ini akan menjadi MT15 akan terasa beda dan unik bro!

Namun sedikit opini BlogOtive kenapa hal tersebut tidak diterapkan ke Yamaha MT25 yang secara harga dan kelas lebih tinggi daripada MT15 ini, atau mungkin alasan Yamaha Indonesia karena untuk memangkas pricing agar lebih kompetitif dengan sang kompetitor, siapa lagi kalau bukan Kawasaki Z250.

Akhir kata, itulah dia info mengenai Starter Yamaha MT-15 yang menggunakan Swith Engine Stop. Nantikan update selanjutnya!. BlogOtive

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru