24.1 C
Yogyakarta
Selasa, Oktober 22, 2024

Pembalap MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin pakai Nomor balap 55

BLOGOTIVE.COM – Pembalap MotoGP asal Malaysia bernaama Hafizh Syahrin yang tergabung dalam tim Monster Tech3 Yamaha akan membalap dengan nomor balap 55 di MotoGP 2018.

Halo masdab pecinta MotoGP dimanapun anda berada, Asia akhirnya punya wakil di MotoGP yang benar-benar akan membalap satu musim penuh dia adalah Hafizh Syahrin dari negara tetangga kita Malaysia. Esok Indonesia semoga juga punya wakil!

Setelah lolos trial lewat ujicoba pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand sebagai bukti bahwa dirinya kompeten menunggangi YZF-M1, akhirnya Hafizh resmi di rektut Tim balap Tech3 milik pak Herve dari Perancis.

Sayangnya, musim depan 2019 kalau masih di perpanjang kontrak Tech3, Hafizh Syahrin berkemungkinan tidak akan pakai M1 lagi karena Tech3 sudah putus kerjama dengan Yamaha mulai 2019, artinya musim ini adalah musim terakhir Tech3 bersama pabrikan Jepang berlogo garputala.

Hafizh Syahrin membalap dengan Nomor Balap 55

Pembalap MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin
Pembalap MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin

Hafizh adalah pembalap Malaysia yang sedari dulu menggunakan nomor 55 sebagai nomor start ketika membalap, dan ketika naik kelaspun Hafizh Syahrin masih akan tetap menggunakan dobel lima tersebut.

Nomor tersebut bisa dikatakan penggadaan nomor start dari rekan setimnya, Johann Zarco yang pakai nomor start 5.. Johann 5, Syahrin 55.. mirip-mirip masdab!

Nomor Hafizh juga mirip-mirip dengan nomor Cal Cruthlow 35 dan double-nya mirip Lorenzo 99. Kamu bisa membaca Nama dan Nomor Pembalap MotoGP 2018 untuk mengetahui daftar lengkapnya.

Bicara nomor 55, nomor tersebut adalah nomor start pilihan kedua selain 99 dari pembalap kita Galang Hendra yang di musim depan juga akan berkompetisi Internasional bertajub WorldSSP 300, baca: Pembalap WorldSSP 300 dari Indonesia, Motor juga buatan Indonesia.

Bakat asia mulai dikenal dunia masdab, mari dukung pembalap muda kita untuk merajut asa mereka ikut mengharumkan nama Indonesia di dunia balap, secara Indonesia kondang banget sama yang namanya balapan dan antusias MotoGP. (Hendri)

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru