24 C
Yogyakarta
Rabu, Oktober 23, 2024

Bedah Fitur Vixion R 155 melalui Iklan TVC oleh Yamaha

Melalui sebuah Iklan TVC, Yamaha mengajak para pemirsanya untuk melakukan Bedah Fitur Vixion R, mengusung tagline Live in The Supremacy. Seperti apa, Yuk kita bahas!

Masdab, setelah Yamaha memperkenalkan All New Vixion dengan tagline “Live the Legend” yang pasti kita tahu bersama motor ini memang legendaris naked sport 150 cc sejak lahir perdana dari 2007 silam sampai sekarang.. sampai-sampi legendanya, Yamaha sampai tak rela melepas mesin yang tetap 150 cc, 5-speed meskipun sudah punya mesin baru 155 cc, 6-speed dengan VVA. Yak, pada akhirnya mesin baru dialokasikan untuk varian lain yakni Vixion R.

Mesin VVA Vixion R 155
Mesin VVA Vixion R 155

Dan dikesempatan ini mereka membuat sebuah iklan TVC yang membongkar semua Fitur yang ada di Vixion R ini dengan durasi cepat secepat motornya.. wuss. wkwk. Nah, kalau All New Vixion lebih menceritakan keharmonisan sang legenda dengan generasi baru bisa dibilang bapak dan anak.. sambil kasih fiturnya, untuk Vixion R ini lebih mengarah ke tema heroic.. dengan menggunakan kata-kata “aku” sebagai perumpamaan si Vixion R serta alurnya lebih mengarah menceritakan bahwa motor ini diciptakan dari DNA R15.. “telanjangan motor sport 150 cc Yamaha” plus power dan handlingnya.. berikut adalah Videonya

Baca juga:  Foto Studio Pilihan Warna Vixion 2017, Standar dan R varian

Video Bedah Fitur Vixion R oleh Yamaha


* Iklan ini ada di tv juga.

Seperti yang sudah BlogOtive jelaskan panjang dan lebih ramping diatas (seperti motor Vixion-nya.. hehe) temanya heroic sekali kan ya.. berbeda dengan Vixion biasa yang temanya harmonis.

Videonya terlalu cepat (ya namanya iklan) berburu budget juga. Wis kita bahas disini saja apa sih yang berusaha dijelaskan oleh Yamaha terutama fitur-fiturnya yang seklebatan tadi.. mari kita bahas saja

Fitur Vixion R 155 VVA seperti dalam Iklan

Mesin 155 cc 6 percepatan
Ya, Vixion R ini beda dengan All New Vixion (Biasa) yang masih pakai mesin 150 cc.

Mesin fitur VVA (Variable Valve Actuation)
Fitur ini mengatur klep supaya bekerja lebih efisien, menggunakan klep low untuk putaran bawah supaya tidak mubazir power dan bahan bakar jadinya lebih irit.

Baca juga:  Hot Spyshoot: Ini Vixion 155 2017 atau New Xabre 155

Ban lebar profil 130/70-17
Ban Vixion punya lebar 13 cm alias 130 mm ring-17, sama seperti punya Honda CB150R atau Suzuki GSX-S150.

Alumunium swing-arm
Vixion R tidak pakai lengan ayun kotak biasa seperti yang dipakai Vixion, CB150R dan GSX-S, sudah pakai alumunium model banana persis seperti R15.

Double disc-brake
Tepatnya dual diskbrake depan dan belakang. Kalau ini fitur standar lah ya.

Rangka Delta box
Yamaha masih mempertahankan jenis rangka Deltabox yang dikenal rigit dan terlihat kuat melintang ditengah.

LED headlight
Sama seperti All New Vixion, untuk tipe R ini juga pakai lampu LED pada lampu depan dan belakangnya, namun sayang tidak seperti CB150R yang lampu sein-nya juga LED.

Baca juga:  Alasan Kenapa harus memilih Vixion R 155 VVA daripada CB150R

Assist & Slipper Clutch
Fitur yang terakhir adalah yang ini nih yang menjadi standar baru Yamaha untuk motor sport di semua model. Fungsinya untuk shifting gear lebih mudah, enteng dan halus. Fitur ini ada juga di Vixion biasa tapi tidak ada di motor lain seperti CB150R dan GSX-S150.

Vixion R dalam Iklan TVC

Jadi itu dia deretan Fitur Vixion R yang ada di iklan TVC, motor ini dijual Rp 28,8 juta. Kalau opini pribadi saya motor ini firurnya jempolan, banyak banget hanya saya kurang sreg dengan designya.. kurang gagah dan cenderung pipih.. ini relatif sih. Monggo yang tertarik silahkan beli, kalau tidak ya tidak usah.. hehe. Itu saja dari saya masdab.. matursuwun sudah membaca dan salam gas pol!

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru