25.9 C
Yogyakarta
Kamis, Oktober 24, 2024

3 Fitur Yamaha NVX yang membuat pengguna NMax tercengang

3 Fitur Yamaha NVX membuat pengguna NMax tercengang , BlogOtive – Si Garpu tala bakalan menambah line-up motor bongsong lagi setelah sukses dengan NMax yang melaju kencang pada penjualanya, tidak terganggu kompetitor dan alhasil kini skutik ini sudah banyak di jalanan. Kalau di Jogja sendiri, banyak banget masdab.. riding sekitaran ring-road saja bisa dihitung berapa banyak NMax yang bisa ditemui.

Sekarang bagaimana kalau hadir motor baru yang hampir serupa dengan NMax, meskipun agak beda yakni Yamaha NVX yang teasernya sudah hadir di Vietnam dan di Indonesia juga sudah didaftarkan dengan kode B65 dan B65-A dengan forecast yang super banyak (kalau dibandingkan dengan NMax).

Yamaha NVX
Yamaha NVX

Yang bikin mata melongo pada motor baru Yamaha yang bakalan pakai basis mesin yang sama dengan NMax yakni 155 cc dengan Variable Valve Actuator (VVA) ini adalah fiturnya masdab, Fitur ini mungkin bisa membuat pengguna NMax tercengang. Apa saja sih?

Baca juga:  Daftar Harga All New Honda CBR150R 2016

Kalau dari Teaser yang diluncurkan Yamaha Vietnam kemarin, beberapa fitur dari NVX ini banyak yang baru, dalam artian belum dimiliki NMax bahkan skutik si garpu tala sebelumnya yang dipasarkan di Indonesia. Jadi kalau dirangkum ini dia beberapa diantaranya;

Fitur Yamaha NVX

1. Smart Key System
Yamaha NVX punya fitur Kunci Pintar yang belum ada di skutik sebelumnya (di Indonesia), kalau di Vietnam fitur ini sudah dijejali untuk Janus 125. Jadi kunci pintar ini tidak memakai kunci untuk dimasukkan anak kunci kedalam rumah kunci atau kunci kontak konvensional saat ini. Hanya dibekali sebuah remot yang juga bisa berfungsi sebagai Immobilizer (teknologi mobil nih). Kemudian lihat deh gambar dibawah ini, ada tombol shoot bagasi dan tanki bahan bakar. Keren kan?

Baca juga:  Ini Power mesin On-wheel Suzuki GSX-R150 hasil Dynotest
Fitur Smart Key System Yamaha NVX
Smart Key System Yamaha NVX

2. Stop Start System
Cepat atau Lambat, Yamaha NMax kemungkinan juga akan kecipratan fitur mati otomatis ini masdab, tapi Yamaha NVX disinyalir bakalan punya fitur ini.. Jadi ini seperti Idling Stop System (ISS) kalau milik Honda, Yamaha menamainya dengan Stop Start System (SSS) yang sebenarnya patenya sudah di filing tahun 2013 lalu namun baru diaplikasikan sekarang.
Motor ini bakalan mati secara otomatis apabila dalam kondisi berhenti (tidak digunakan) tetapi beberapa parameter harus terpenuhi dahulu, dan kendaraan bisa dipakai lagi tinggal dengan menarik gas.

Fitur Stop Start System
Stop Start System pada Yamaha Janus

3. Ban dengan ring 14, ukuran 140 mm
Ini yang bikin dilema, Yamaha NVX dibagian kaki-kaki terkesan lebih gambot daripada NMax. Lihat saja spesifikasi ban belakang dengan ukuran 140 ring 14 dan depan 110 ring 14, sementara untuk Yamaha NMax dibelakang 130 ring 13 dan depan 110 ring 13.

Baca juga:  Jangan Salah, Honda Supra GTR 150 tidak punya bagasi
Ban Yamaha NVX ukuran 140 mm
Ban Yamaha NVX ukuran 140 mm

Tapi Yamaha NVX ini belum seperti NMax yang pakai cakram dual-diskbrake (depan belakang) di melainkan depan sudah pakai cakram namun dibelakang masih Tromol (drum brake). Fitur lain dari Yamaha NVX adalah panel speedometer ukuran 5,8 inch yang sudah Digital dan bagasi penyimpanan 25 liter. Tapi dari segmentasi, motor ini disinyalir mappingnya akan diletakkan dibawah NMax dengan harga yang diprediksi harganya masih dibawah NMax. Untuk pastinya, ikuti updatenya sob!

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru