29 C
Yogyakarta
Kamis, Oktober 24, 2024

Semakin bingung Pilih Honda CB150R atau New Vixion

Judul diatas sebagai perwakilan perasaan teman-teman BlogOtive yang mungkin mengalaminya, hal itu bukan opini penulis melainkan perwakilan saja.. hehe, siapa orangnya? yang pasti banyak.
Yup, sebagian dari kita jelas akan kebingungan bila disuruh memilih antara All New Honda CB150R Facelft atau New Yamaha Vixion Advance, ini terlepas dari Fans berat ya.. yang pasti yang bukan gila pabrikan melainkan yang gila produk.
Di sekmen nakedsport 150 cc ini memang kedua motor tersebut saling saut-menyaut melakukan update, persaingan pasar di sekmen ini sedang laris-larisnya maka pabrikanpun jelas selalu mengeluarkan pembaruan fresh and cool, cocok diminum pas dahaga.

Honda CB150R atau Yamaha Vixion

Sedikit BlogOtive beri tips untuk yang kebingungan memilih kedua produk baru ini, yang paling greget adalah pilih design yang kamu sukai. weitts, kok gitu. Kenapa? Jika ditanya kenapa jawabanya yang jelas soal fitur hampir keduanya sama, hanya saja memang antara Yamaha dan Honda disini ada perbedaan.

Baca juga:  Yamaha R25 Livery Tech 3 Pol Espargaro Edition Diproduksi ?

Perbedaanya adalah soal tipe Camschalft pada mesin, seperti diketahui Yamaha Vixion menggunakan Single (SOHC) sementara Honda CB150R menggunakan Double Camshalft (DOHC) dimana antara SO dan DO memiliki kelebihan masing-masing, dan perbedaan lainya adalah soal percepatan karena Vixion menggunakan 5 speed sementara CB150R menggunakan 6 speed, jelas banyak percepatan atau gigi tidak mempengaruhi kecepatan karena ini hanya pembagian rasio saja namun tentu ada bedanya to yang 5 dengan yang 6, beda banyak, hehe.

Dan maka dengan alasan itu tadi BlogOtive memberikan tips pilih Design yang kamu sukai, di artikel ini kami memang tidak memberikan perbedaan atau adu, jika ingin melihat lebih dalam soal perbadingan, lihat post sebelumnya tentang Adu Yamaha Vixion vs Honda CB150R.

Baca juga:  Perbandingan Yamaha Vixion vs R15 semua aspek

Jika masih bingung mungkin link tadi bisa sedikit memberikan pandangan tersendiri bagi kamu,  yang jelas menurut BlogOtive kudua produk ini sangatlah sulit untuk dipilih, jadi Semakin bingung pilih Honda CB150R terbaru versi Facelift ini atau Yamaha Vixion Advance.

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru