24.6 C
Yogyakarta
Rabu, Oktober 23, 2024

Modifikasi CBR250RR Cafe Racer jadi Pusat Perhatian Jamnas AHC Indonesia 2018 ke-7

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab, dalam acara Jambore Nasional yang diadakan Asosiasi Honda CBR (AHC) Indonesia ada sebuah motor modifikasi unik yang menjadi pusat perhatian, itu adalah Honda CBR250RR yang di Modic Cafe Racer.

Jambore Bali Jakarta AHC menggelar Jamnas Nasional nya ke-7 di Badung, Bali pada 8 September 2018 lalu. Acaranya ini didukung langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Acara ini sebagai wujud solidaritas yang memperkokoh persaudaraan antar bikers pecinta Honda CBR. Tema kali ini bertajuk Magnificent 7, aracanya dimulai dari City Rolling, pertunjukan kesenian Bali, sarasehan Club, penampilan band lokal dan kuliner khas Bali.

“Kegiatan kebersamaan tahunan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para bikers Honda CBR, namun kami juga ingin terus memperkuat persaudaraan antar anggota klub se-nusantara. Pada gelaran kali ini, kami pun ingin menunjukkan kepedulian kami terhadap sesama melalui penggalangan dana bagi korban gempa di Lombok,” ujar Dafi Ketua Umum Nasional AHC 2018.

Aksi kepedulian atas bencana alam gempa di Lombok yang dilakukan para bikers pada ajang ini, berhasil mengumpulkan Rp 30.000.000 yang akan disalurkan ke area Lombok Utara melalui perwakilan Komunitas CBR yang ada di Nusa Tenggara barat.

Baca juga:  Video Adu Drag CBR250RR, Ninja 250 FI, Yamaha MT-25 dan Ninja 150
Jambore Nasional (Jamnas) AHC 2018 ke-7 di Bali
Jambore Nasional (Jamnas) AHC 2018 ke-7 di Bali

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan selama 7 tahun penyelenggaraannya, jambore nasional Honda CBR terus memberikan hal positif bagi masyarakat melalui kekuatan ikatan persaudaraan di antara mereka.

“Kami melihat ajang jambore nasional ini tidak hanya menjadi wadah dalam meningkatkan rasa persaudaraan antar bikers, namun juga dapat memiliki sumbangsih terhadap masyarakat baik secara kepedulian maupun pelestarian budaya. Kami sebagai perusahaan akan terus bersama para bikers dalam mengembangkan hal positif yang mereka lakukan.” ujar Indraputra.

Saat ini AHC menjadi induk organisasi dari klub dan komunitas pecinta Honda CBR di Indonesia. AHC membawahi sekitar 62 klub Honda CBR dari Aceh hingga Papua.

Baca juga:  Kawasaki siap fight back lawan Honda CBR250RR

Gelaran Jamnas AHC sejauh ini

  1. 2012 di Yogyakarta
  2. 2013 di Bali
  3. 2014 di Bromo, Jawa Timur
  4. 2014 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat
  5. 2015 di Padang
  6. 2017 di Semarang
  7. 2018 di Badung, Bali

Nah, ada yang menarik di Jamnas tersebut karena adanya motor Modifikasi persembahan Honda Dream Ride Project bergaya Cafe Racer.

Honda CBR250RR Modifikasi Cafe Racer
Honda CBR250RR Modifikasi Cafe Racer by Dream Ride Project

Bukan pertama kali Dream Ride Project menjadikan motor dengan filosofis Racing ini menjadi Cafe Racer. Sebelumnya, karya-karya Dream Ride bergaya Cafe Racer sudah di kenalkan di Honda Bikers Day 2017 di Gunungkidul dan juga pernah diajak ke Yogyakarta juga untuk touring. (Hendri)

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru