29.8 C
Yogyakarta
Selasa, Oktober 22, 2024

Bentuk Headlamp Yamaha R15 2017 dari samping, Ikut New R6

Bentuk Headlamp New Yamaha R15 v3 2017 dari samping kali ini kembali terjepret disaat test-rider melakukan ujicoba motor ini di jalanan beberapa waktu lalu, bentuk dari sisi kiri terlihat sekali jika Headlamp-nya mengikuti design R-series lainya.. New R6 2017!

Headlamp Yamaha R15 2017 dari samping
Headlamp Yamaha R15 2017 dari samping

Bisa dilihat dari foto diatas, bentuk headlamp jagi lebih kecil.. memang tidak sekecil New R6, tapi designya kental terasa, dan dari spyshoot diatas jelas headlampnya bakalan pakai jenis LED. Dibagian tengah headlamp disana juga bolong, disinyalir itu untuk Air-ram Intake Ikut R6 juga, kalau tidak ya untuk lampu DLR (Daylight Running).

Memang dari awal R15 lahir, design dibuat menyerupai R6 dengan body yang serba tajam dan lancip.. namun disaat R6 berubah mengikuti DNA-R series model terbaru, YZF-R1 dengan body yang lebih edge lagi.. R6 berubah, dan New R15 disinyalir juga ikut berubah mengikuti tampilan baru tersebut.. keren nih masdab.

Baca juga:  Yamaha Vixion DOHC yang jebol dijalan itu tidak benar

Tidak ada panel switch passing beam? nah ini yang menarik.. kalau dihilangkan pass-beam sepertinya enggak mungkin, kemungkinan menurut BlogOtive pass-beam ditaruh bersamaan dengan switch headlamp-low (lampu dekat) seperti CBR250RR.

Headlamp Yamaha R15 2017 dari samping
Headlamp Yamaha R15 2017 dari samping

Design Velg model ‘Y’, ban pakai IRC Road Winner RX-01, entah apa hanya perasaan BlogOtive saja.. dirasa-rasa banya sedikit lebih lebar.. mungkinkah naik jadi lebar 100 dari mulanya 90 supaya lebih enggak nungging lagi atau malah tetap sama.. entah kita lihat specsnya nanti, lalu bagian Disk brake atau piringan Cakram yang ukuranya kini lebih besar, spakbor depan pendek dan design cakep banget.. dipadukan dengan shockbreaker jenis Up-Side Down (USD) warna hitam.. keren!

Baca juga:  Ini dia Sosok Pengganti Kawasaki Ninja 2tak

Ada dua part substitusi disana.. Spion masih model lengkung tapi bukan milik R15 lama melainkan sepertinya nyomot punya R25, sementara untuk lampu Sein design masih sama seperti R15 lama yang juga dipakai untuk Vixion dan Xabre.. tapi entah lampunya LED atau masih tetap Bohlam.

Mungkin itu saja info mengenai Bentuk Headlamp Yamaha R15 2017 nanti yang bakalan ikut design New R6, untuk masdab yang ingin melihat spyshoot dan bocoran sebelumnya silahkan ketik saja di pencarian navigasi kanan atas dengan keyword ‘R15 2017’ , BlogOtive sudah bahas banyak.. tunggu artikel selanjutnya kita juga bakalan kumpulkan seluruh spyshoot yang ada, bahas dan simpulkan.. Stay tuned!

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru